Riset Keyword Golden Ratio

by -25 views
Riset Keyword Golden Ratio

winning-wizard.com – Riset Keyword golden ratio adalah suatu teknik yang digunakan dalam optimisasi mesin pencari (SEO) untuk menentukan proporsi yang tepat antara jumlah kata kunci utama dan kata kunci tambahan yang digunakan dalam sebuah konten.

Idealnya, kata kunci utama harus sebanyak 1,6% dari total jumlah kata dalam sebuah konten sementara kata kunci tambahan harus sebanyak 0,8%.  Ini didasarkan pada teori bahwa proporsi ini yang paling efektif dalam meningkatkan peringkat mesin pencari sekaligus tidak terlihat terlalu berlebihan atau spammy oleh mesin pencari.

Riset Keyword Golden Ratio

Menerapkan keyword golden ratio dapat membantu meningkatkan relevansi dan keandalan konten yang Anda buat, sekaligus membantu mesin pencari menemukan dan memperingkat konten tersebut dengan lebih baik.

Namun, perlu diingat bahwa teknik ini hanya merupakan salah satu bagian dari optimisasi SEO yang lebih luas, dan tidak ada garansi bahwa dengan mengikuti teknik ini Anda akan secara otomatis mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Ada banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan dalam optimisasi SEO, termasuk struktur situs, kecepatan loading, dan kualitas konten secara keseluruhan.

Cara Riset keyword golden ratio

Untuk mencari keyword golden ratio, pertama-tama Anda perlu menentukan kata kunci utama yang ingin Anda targetkan dalam konten Anda. Kata kunci utama adalah kata kunci yang paling relevan dengan topik yang Anda bahas, dan yang paling mungkin dicari oleh pengguna mesin pencari. Anda dapat menggunakan alat seperti Google Keyword Planner atau Ahrefs untuk menemukan ide-ide kata kunci yang potensial.

Setelah menentukan kata kunci utama, selanjutnya Anda perlu menghitung total jumlah kata dalam konten Anda. Ini bisa dilakukan dengan menghitung jumlah kata dari teks utama yang Anda buat, tidak termasuk judul, subjudul, atau tautan.

Kemudian, gunakan rumus 1,6% untuk menghitung berapa banyak kata kunci utama yang harus Anda sisipkan ke dalam konten. Contohnya, jika konten Anda terdiri dari 500 kata, maka Anda harus menyisipkan sekitar 8 kata kunci utama ke dalam teks (500 x 1,6% = 8).

Setelah itu, Anda juga perlu menyisipkan kata kunci tambahan ke dalam konten Anda. Kata kunci tambahan adalah kata kunci yang terkait dengan topik yang Anda bahas, tapi tidak sepenting kata kunci utama.

Anda bisa menggunakan rumus 0,8% untuk menghitung berapa banyak kata kunci tambahan yang harus Anda sisipkan ke dalam konten. Contohnya, jika konten Anda terdiri dari 500 kata, maka Anda harus menyisipkan sekitar 4 kata kunci tambahan ke dalam teks (500 x 0,8% = 4).

Jangan lupa untuk tidak memaksakan penggunaan kata kunci dalam konten Anda. Konten yang terlalu banyak menggunakan kata kunci dapat terlihat spammy dan tidak natural, dan bisa berakibat buruk bagi peringkat mesin pencari. Pastikan untuk menyisipkan kata kunci secara alami ke dalam teks, sehingga konten Anda terlihat relevan dan bermanfaat bagi pembaca.

Tools untuk Riset keyword golden ratio

Terdapat beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan riset keyword golden ratio, di antaranya:

1.Google Keyword Planner

Alat gratis yang disediakan oleh Google ini dapat membantu Anda menemukan ide-ide kata kunci yang potensial, serta mengetahui tingkat persaingan dan perkiraan biaya iklan untuk setiap kata kunci. Anda dapat menggunakan alat ini dengan membuat akun di Google Ads.

2. Ahrefs

Alat ini merupakan salah satu tool SEO terpopuler yang menyediakan fitur riset kata kunci, termasuk informasi tentang tingkat persaingan, volume pencarian, dan tren pertumbuhan kata kunci. Ahrefs juga menyediakan analisis kata kunci yang lebih mendetail, termasuk analisis topik dan sinonim kata kunci.

3.SEMrush

Alat ini menyediakan fitur riset kata kunci yang komprehensif, termasuk informasi tentang tingkat persaingan, volume pencarian, dan tren pertumbuhan kata kunci.

SEMrush juga menyediakan fitur analisis kata kunci yang bisa membantu Anda menemukan kata kunci tambahan yang terkait dengan topik yang Anda targetkan.

4. KWFinder

Alat ini menyediakan fitur riset kata kunci yang sederhana, dengan menampilkan informasi tentang volume pencarian, tingkat persaingan, dan estimasi biaya iklan untuk setiap kata kunci. KWFinder juga menyediakan fitur analisis topik yang bisa membantu Anda menemukan kata kunci tambahan yang terkait dengan topik yang Anda bahas.

5. Ubersuggest

Alat gratis yang dikembangkan oleh Neil Patel ini menyediakan fitur riset kata kunci yang sederhana. Dengan menampilkan informasi tentang volume pencarian dan tingkat persaingan untuk setiap kata kunci. Ubersuggest juga menyediakan fitur analisis topik yang bisa membantu Anda menemukan kata kunci tambahan yang terkait dengan topik yang Anda targetkan.

Jangan lupa bahwa selain menggunakan alat-alat tersebut, Anda juga perlu melakukan riset manual dengan mengecek hasil pencarian di mesin pencari untuk mengetahui apa yang sedang dicari oleh pengguna dan bagaimana kompetisi kata kunci tersebut. Hal ini bisa membantu Anda menemukan kata kunci yang lebih spesifik dan lebih mudah.

Demikian  artikel tentang Riset Keyword golden ratio. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *