Cara Topup Gojek Driver Dengan Mudah

by -19 views
Cara Topup Gojek Driver

winning-wizard.com | cara topup gojek driver  Salah satu penyedia layanan ojek online yang terkenal adalah Gojek. Bagi para driver tentu saja perlu yang namanya topup saldo driver. Jika masih bingung langkahnya, berikut mudah dan tanpa ribet!

Beberapa tahun terakhir ini memang sedang marak yang namanya ojek online. Meski dinamai ojek namun mereka tidak hanya menggunakan motor sebagai alat angkutnya. Biasanya mereka menggunakan mobil juga, tentu tarifnya berbeda dengan ojek motor.

cara topup gojek driver

GO-JEK sebagai salah satu transportasi online yang cukup populer di Indonesia, telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang ingin mengakses layanan transportasi yang mudah dan nyaman. Selain mudah dalam pemesanan, GO-JEK kini juga menyediakan fitur Go-Pay yang memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Go-Pay merupakan sistem pembayaran yang aman dan efisien, yang dapat digunakan untuk berbagai layanan dari GO-JEK seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Send, dan lain-lain.

Dengan adanya Go-Pay, pelanggan dapat melakukan transaksi dengan cepat dan mudah tanpa harus membawa uang tunai. Selain itu, Go-Pay juga memudahkan pelanggan untuk melakukan top-up saldo dan melakukan transaksi tanpa harus menunggu proses pembayaran yang lama.

Fitur ini juga sangat membantu bagi driver GO-JEK, karena mereka dapat menggunakan saldo yang mereka miliki untuk berbagai keperluan seperti pembelian bahan bakar, pembayaran parkir, dan lain-lain. Dengan demikian, Go-Pay sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas driver GO-JEK.

Sekilas Tentang Saldo Gojek Driver

Cara Topup Gojek Driver

Keberadaan saldo Gojek atau Gopay tujuannya adalah untuk mengurangi penggunan uang tunai seperti program pemerintah. Selain itu dengan uang non tunai juga akan meningkatkan sirkulasi uang untuk perekonomian Indonesia. Nah, dalam aplikasi ini saldo Gojek Driver diperlukan untuk bertransaksi.

Saldo untuk driver Gojek memiliki limit maksimum Rp1.000.000 untuk yang belum terverifikasi dan Rp 5.000.000 untuk yang sudah terverifikasi.

Sementara untuk costumer saldo Gopay memiliki minimal Topup Rp10.000 dan maksimum Rp1.000.000 per bulan untuk yang belum terverifikasi. Namun, jika kamu sudah terverifikasi saldo Topup bisa mencapai limit Rp10.000.000 per bulan.

Cara Topup Gojek Driver

Jika kebetulan kamu adalah driver baru tentu masih bingung bagaimana cara topup gojek driver itu. Nah berikut beberapa cara yang mudah dan tentunya bisa kamu coba.

  1. Topup Lewat Toko Retail Terdekat

Gojek telah bekerja sama dengan banyak toko retail terkenal di Indonesia seperti Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Untuk cara topupnya:

  • Pergi ke kasir dan mintalah topup Gopay kepada kasir yang bertugas.
  • Sebutkan nomor ponsel yang terdaftar di akunmu.
  • Pilih nominal yang akan kamu transfer, mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 500.000.
  • Lakukan pembayaran di kasir dengan biaya tambahan admin sebesar Rp 2.000.
  • Jika sudah berhasil simpan bukti pembayarannya dan pastikan saldo telah masuk.
  • Saldo sudah siap untuk digunakan.
  1. Topup Melalui Beberapa Bank

Gojek telah bekerjasama juga dengan beberapa bank seperti BCA dan BRI. Jadi dengan mudahnya bisa Topup sendiri lewat ATM atau mobile banking. Berikut caranya.

Topup Melalui ATM BCA

  • Masukkan ATM BCA mu dan tekan PIN.
  • Masuk menu “Transfer” lalu klik BCA “Virtual Account”
  • Masukkan kode perusahaan Gojek “70002” diikuti dengan nomor telfonmu yang terdaftar di akun.
  • Masukkan jumlah topup minimal Rp 10.000 tanpa biaya administrasi.
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi yang berjalan.
  • Setelah selesai simpan bukti pengisian saldo jika diperlukan nantinya.

cara topup gojek driver Melalui ATM BRI

  • Masukkan kartu ATM dan tekan PIN mu.
  • Masuk ke menu transaksi dan klik “Pembelian”.
  • Pilih topup Gopay dan masukkan kode perusahaan “301341” diikuti dengan nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi.
  • Masukkan nominal topup yang kamu inginkan.
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.
  • Cetak struk dan simpan jika diperlukan nantinya.

Kegunaan Saldo Gojek

Cara Topup Gojek Driver

Setelah mengetahui cara topup gojek driver kini kamu juga harus tahu kegunaan saldo tersebut. Berikut beberapa kegunaannya.

  1. Pembayaran layanan pesan antar makanan atau biasa disebut Gofood.
  2. Pembayaran transportasi seperti Goride, Gocar dan Gobluebird.
  3. Pembayaran booking tiket bioskop atau GoTix.
  4. Pembayaran jasa layanan belanja seperti Gomart dan Goshop.
  5. Pembayaran layanan pemerintah seperti BPJS, listrik, internet di Gobills.

 

Kesimpulannya, Go-Pay merupakan fitur yang sangat berguna bagi pelanggan dan driver GO-JEK. Fitur ini memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi dan membantu driver dalam meningkatkan produktivitasnya. Kehadiran Go-Pay ini juga menunjukkan bahwa GO-JEK terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan dan driver.

Nah, bagaimana mudah ya ternyata cara topup gojek driver itu! Semua bisa mempraktekkannya asalkan mengikuti langkah-langkah di atas. Demikian dahulu ulasan  winning-wizard.com  kali ini semoga bermanfaat.

baca juga : Cara Top Up Maxim Driver Terbaru 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *