,

7 Cara Mengajukan KUR BRI Online, Mudah Banget !

by -16 views
Cara Mengajukan KUR BRI Online,

Cara Mengajukan KUR BRI Online Bank BRI tidak hanya menyediakan produk tabungan saja, tetapi juga menyediakan layanan kredit KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Cara Mengajukan KUR BRI Online  sekarang dipermudah dengan layanan KUR Digital BRI. Layanan ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk mengajukan KUR BRI secara online dengan mudah seperti Cara SMS Banking BRI

Layanan KUR Digital BRI merupakan inovasi yang diharapkan oleh nasabah Bank BRI di seluruh Indonesia, karena dapat membantu usaha kecil dan mikro untuk mendapatkan pinjaman modal yang dapat digunakan untuk mengembangkan atau mempertahankan usaha mereka.

Apa itu KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Cara Mengajukan KUR BRI Online,

KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah kredit yang diberikan kepada usaha kecil dan mikro untuk membantu pengembangan dan peningkatan usaha.

KUR dikelola oleh pemerintah dan ditujukan untuk masyarakat dengan skala usaha kecil dan mikro. KUR dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti modal kerja, peralatan, pembelian bahan baku, dan lain-lain.

Tujuan dari KUR adalah untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil dan mikro agar dapat mengembangkan atau mempertahankan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

KUR BRI Online

Pandemi saat ini membuat banyak pengusaha kecil dan mikro (UMKM) memerlukan dana untuk menjaga usahanya tetap berjalan.

Salah satu cara untuk mendapatkan dana dengan bunga rendah adalah dengan mengajukan pinjaman KUR BRI secara online. Pinjaman KUR BRI memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan pinjaman bank BRI lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tingkat minat, syarat, dan cara pengajuan pinjaman KUR BRI online, Anda dapat membaca informasi Cara Mengajukan KUR BRI Online pada artikel ini

Perlu diingat bahwa meskipun pinjaman KUR BRI tidak memerlukan jaminan, hanya pemilik usaha di pengecer atau e-commerce seperti GoFood (GoJek), GrabFood/GrabKios (Grab), serta merchant yang terdaftar di Shopee dan Tokopedia yang dapat mengajukan pinjaman ini.

Syarat Mengajukan KUR BRI Online

Syarat Cara Mengajukan KUR BRI Online dapat berbeda-beda tergantung pada bank dan jenis KUR yang dipilih. Namun, syarat umum yang biasanya dibutuhkan untuk pengajuan KUR BRI adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia yang berusia 21 tahun ke atas dan memiliki usaha yang sah.
  2. Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang valid.
  3. Memiliki rekening tabungan atau giro di bank BRI.
  4. Memiliki usaha yang sah dan berpotensi untuk dikembangkan.
  5. Memiliki jumlah pendapatan yang memadai untuk membayar cicilan pinjaman.
  6. Memiliki dokumen yang diperlukan seperti fotokopi KTP, NPWP, SIUP, TDP, dan lain-lain.

Syarat-syarat tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, jadi disarankan untuk mengecek kembali dengan bank BRI terdekat untuk memastikan persyaratan terbaru. Itu adalah syarat umum, tergantung dari jenis KUR yang dipilih maka syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi mungkin berbeda.

Persyaratan dokumen KUR BRI

  1. Kartu identitas milik aplikasi pinjaman berupa kartu identitas
  2. Kartu keluarga atau KK
  3. Lisensi bisnis. Izin usaha ini dapat berupa sertifikat yang dikeluarkan oleh E-Commerce atau Ride-Hailing.
  4. NPWP kalau ada

Cara mengajukan KUR BRI online

Cara Mengajukan KUR BRI Online,

Setelah beberapa persyaratan sudah terpenuhi dan Anda memang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI secara online, harap perhatikan langkah-langkah pengajuan berikut ini:

  1. Silahkan buka website resmi KUR BRI dengan alamat  https://bri.co.id/kur melalui smartphone atau komputer dengan jaringan internet yang stabil
  2. Jika sudah mengakses website KUR BRI, pilih menu “Ajukan pinjaman KUR
  3. Selanjutnya BRI akan meminta Anda untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu jadi pilih menu “Bergabung sekarangNamun, bagi pelanggan yang sudah memiliki akun, cukup masukkan alamat email dan kata sandi Anda.
  4. Jika sudah berhasil masuk rekening, selanjutnya pilih menu “Ajukan Pinjaman KUR”Ajukan pinjaman
  5. Untuk melanjutkan proses pengajuan pinjaman, mohon terlebih dahulu membaca dan mengamati ketentuan pinjaman KUR BRI. Jika sudah memahami syarat dan ketentuan KUR BRI silahkan pilih menu “Setuju dan ajukan kredit
  6. Pada halaman KUR BRI, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pinjaman yang berisi informasi umum seperti nama lengkap, alamat, dan berbagai informasi lainnya. Silahkan masukkan semua data dengan benar dan jika sudah maka pilih menu “Lanjut
  7. Langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman informasi bisnis, mis. B. Status kepemilikan, pendapatan, pengeluaran usaha, nomor rekening BRI, dll. Harap lengkapi semuanya dengan benar.
  8. Setelah memasukkan informasi bisnis, lanjutkan ke pengisian informasi e-commerce. Harap isi semua data dengan benar agar pengajuan KUR BRI online dapat disetujui. Jika demikian, klik saja “Unggah dokumen“.
  9. Silakan unggah dokumen. Untuk dokumen ini, pelanggan diminta untuk mengunggah dokumen berupa KTP, surat keterangan usaha, foto selfie, foto bisnis, dan beberapa dokumen lainnya. Jika semuanya sudah terupload, silahkan pilih menu “Next”
  10. Setelah semua dokumen pengajuan berhasil diunggah, selanjutnya Anda harus mengisi data pengajuan yang terdiri dari nominal pengajuan pinjaman dan jangka waktu atau term pinjaman. Jika sudah, silahkan lanjutkan dengan menggunakan menu”Ajukan pinjaman
  11. Cara Mengajukan KUR BRI Online Selanjutnya akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa data telah berhasil diajukan dan data tersebut sedang diproses oleh Mantri BRI untuk menentukan apakah permohonan disetujui atau ditolak.
  12. Anda kemudian dapat melihat apakah pinjaman telah disetujui atau tidak di area profil  https://bri.co.id/kur. Silakan masuk dengan akun terdaftar dan kemudian lihat bagian Nilai dan Nilai.

Bunga & Biaya Cara Mengajukan KUR BRI online

Dengan adanya program KUR BRI Digital, masyarakat Indonesia yang ingin memulai bisnis online di bidang e-commerce atau jasa mengemudi dapat dengan mudah memperoleh pinjaman modal. Jadi pertanyaannya berapa bunga KUR BRI Online.

Suku bunga KUR BRI Online sangat rendah. Karena suku bunga pinjaman ini hanya 6% per tahun dengan maksimal pinjaman hingga Rp 50 juta. Selain itu, KUR BRI Online bebas biaya administrasi dan penyebaran.

Sayangnya, maksimal pinjaman yang diberikan hanya Rp 50 juta. Jika Anda membutuhkan pinjaman yang lebih besar, Anda dapat mengajukan KUR kecil yang nilai nominalnya mencapai Rp. 500 juta.

Kesimpulan

Pinjaman ini ditujukan khusus untuk usaha kecil dan mikro yang ingin mengembangkan bisnis mereka di platform e-commerce dan layanan ride-hailing seperti Gojek dan Grab.

Oleh karena itu, Anda harus menyertakan data e-commerce dalam proses pendaftaran. Bagi yang belum memiliki bisnis online, disarankan untuk mengajukan pinjaman KUR di cabang bank terdekat.

Persyaratan yang dibutuhkan tidak jauh berbeda dengan persyaratan KUR BRI Online, sehingga proses Cara Mengajukan KUR BRI Online juga mudah.

FAQ

Jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang Cara Mengajukan KUR BRI online, silakan baca FAQ berikut:

Berapa maksimal pinjaman KUR BRI online?

Maksimal pinjaman Rp 50 juta per peminjam

Apakah KUR BRI online tanpa agunan?

Nah, pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau agunan apapun

Apakah ada biaya administrasi dan provisi untuk pelanggan?

Tidak, KUR tidak dikenakan biaya administrasi dan penyebaran.

Berapa tinggi suku bunga KUR BRI Online per tahun?

Suku bunga pinjaman ini hanya 6% per tahun

Berapa lama jangka waktu pinjaman KUR BRI Online?

Pelanggan dapat memilih antara jangka waktu 12, 18 hingga 24 bulan.

Mengapa pengajuan KUR BRI online ditolak?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan permohonan ditolak. Salah satunya adalah persyaratan yang tidak lengkap dan Anda memiliki riwayat kredit yang buruk

Demikian informasi winning-wizard.com tentang Cara Mengajukan KUR BRI online. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua.

baca juga :

Cara Mengatasi Reversal BRI terbaru 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *