0818 kartu apa? Yuk Kita Cari Tau

Ruvi

0818 kartu apa Sebelum kita membahas nomor 0818 termasuk ke dalam kategori apa, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu tentang kode awalan pada nomor kartu seluler yang biasa disebut dengan kode prefix telepon. Agar bisa mengetahui operator apa yang digunakan oleh nomor tersebut, kita perlu melihat empat digit pertama dari nomor telepon.

0818 kartu apa

Nomor kartu seluler dengan awalan angka 0818 tergolong dalam nomor kartu XL Axiata. XL Axiata adalah salah satu provider telekomunikasi yang sudah berdiri lama, seperti halnya Telkomsel dan Indosat. Provider ini menyediakan paket internet, telepon, dan SMS dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, XL Axiata juga sering memberikan promo menarik kepada pelanggan setianya maupun pelanggan baru, seperti kuota internet murah bahkan ada yang gratis. Karena itu, saat ini banyak orang yang menggunakan kartu perdana XL untuk membeli paket internet, maupun untuk telepon dan SMS.

Setelah mengetahui bahwa nomor 0818 merupakan nomor kartu XL Axiata, mari kita bahas dari daerah mana nomor tersebut berasal. Berikut penjelasannya.

Jika Anda sering menggunakan ponsel, pasti Anda pernah mendengar istilah nomor provider. Namun, tahukah Anda apa itu nomor provider 0818? Apakah nomor ini berbeda dengan nomor provider lainnya? Apakah nomor ini masih bisa didapatkan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Provider Nomor 0818?

Nomor provider 0818 adalah nomor telepon seluler dengan kode awalan 0818 yang dikeluarkan oleh salah satu provider seluler di Indonesia. Awalan 0818 sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh satu provider, namun untuk keperluan artikel ini, kita akan fokus pada provider yang umumnya memakai awalan tersebut.

Provider yang Memiliki Awalan 0818

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2005, awalan 0818 dikeluarkan oleh provider seluler Hutchison CP Telecommunications (HCPT) yang beroperasi dengan merek dagang 3 (Tri). Namun, pada tahun 2013, Tri kemudian resmi bergabung dengan XL Axiata, sehingga penggunaan nomor 0818 pun juga ikut berganti kepemilikan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Nomor 0818?

Karena penggunaan nomor 0818 saat ini sudah menjadi milik XL Axiata, maka cara mendapatkan nomor tersebut pun sama seperti cara mendapatkan nomor seluler XL pada umumnya. Anda bisa membeli kartu perdana XL di gerai-gerai yang menjualnya atau melalui aplikasi resmi dari XL.

Bagikan:

Tags

Ruvi

Freelance Writer at https://winning-wizard.com

Leave a Comment